Kegiatan Donor Darah Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Genteng

Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Genteng kembali menggelar kegiatan donor darah. Jum’at (18/10) aksi sosial ini dilaksanakan di Ruang Kelas Madrasah Ibtidaiyah Mutiara Imam Asy Syafi’i Genteng. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi.

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama PMI Banyuwangi dengan Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Genteng, Radio Al Hikmah 98.8 FM dan Darun Najah Zakat Infak Shodaqoh ( DANAZIS ).

suasana pemeriksaan pra donor darah

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Dalam kegiatan ini peserta begitu antusias untuk mendonorkan darahnya, mereka berharap darah yang telah didonorkan dapat bermanfaat bagi saudara yang membutuhkan.

Ustadz Amir Surawan salah satu pengajar di PPIA

Ustadz Muhammad Yahya, M.Pd. Sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Genteng ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan ini mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. “Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *