Antisipasi Santri Tertular Corona, Camat Genteng melaksanakan Pembinaan di PPIA

Senin, 21 September 2020 Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i mendapat giliran pembinaan dari Camat Genteng Bapak Firman Sanyoto, S.Sos, M.Si  didampingi oleh Staf serta Jajaran dari Puskesmas Kembiritan. Pimpinan Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Ustadz Mohammad Yahya, M.Pd sangat antusias menyambut program yang di pimpin langsung orang nomor 1 di kecamatan Genteng ini. Pembinaan ini bentuk kepedulian pemerintah untuk menekan penyebaran cofid 19 di Kecamatan Genteng “ ujar Ustadz Mohammad Yahya, M.Pd,”.

Dalam kegiatan ini Bapak Camat menyatakan, penyebaran Covid-19 dikecamatan Genteng per bulan September 2020 telah mencapai 30 orang positif dan masih ada 9 pasien yang sedang dirawat. Maka dari itu perlu diantisipasi dengan adanya pembinaan dilingkungan Pendidikan Pesantren karena Kementerian Agama telah mengizinkan 8.085 pesantren untuk beroperasi kembali dan menerima santri.  

“Menurut para ahli, pandemi ini belum dapat berhenti dalam waktu dekat dan menjadi keprihatinan bersama yang perlu antisipasi. Melalui pembinaan ini, Bapak camat memberikan pesan untuk waspada dan menjalankan protokol kesehatan dilingkungan Pondok Pesantren Imam Asy Syafi;i. Menurutnya, jangan sampai Covid-19 itu mengakibatkan pembinaan SDM umat Islam di pesantren-pesantren terhenti. Hal ini perlu diantisipasi agar kegiatan belajar mengajar terus berjalan.

Kegiatan pembinaan berlanjut dengan pemaparan dari dr Sri Rezeki selaku perwakilan dari Puskesmas Kembiritan kepada Guru, dan perwakilan santri. Pembinaan berlangsung selama 2 jam yang mana dr Sri Rezeki menyampaikan banyak hal terkait ciri – ciri cofid 19 dan bagaimana mencegah agar tidak menyebar. Diakhir acara pihak Puskesmas Kembiritan membagikan vitamin c untuk seluruh santri Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i.

Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i Genteng. Kami memohon kepada Allah subahanahu Wata’ala agar melindungi kita semua dari wabah cofid 19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *