OSP3IA Wajah Jiwa Kepeminpinan Santri PPIA Genteng

Organisasi Santri Pondok Pesantren Putra Imam Asy Syafi’i atau dikenal dengan OSP3IA telah memasuki tahun keduanya. Organisasi ini telah melahirkan santri – santri yang berjiwa besar yang selalu siap mengambil tantangan untuk menjadi seorang pemimpin. Bukanlah hal mudah mengatur urusan banyak santri dilingkungan PPIA tanpa adanya rasa ikhlas dan jiwa sebagai seorang pemimpin yang tertanam di hatinya.

Dibawah komando Pimpinan Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i. Santri senantiasa dibimbing dan dibangkitkan rasa keikhlasannya serta diajak merenungkan tentang bagaimana berjuang dalam mengarungi kehidupan, bahwasanya tantangan dakwah kedepan akan lebih besar. Santri harus diajari strategi dakwah terstruktur dan sistematis, tentu melalui OSP3IA ini santri mampu mengembangkan pontensi dibidang manajeman komunikasi, manajemen waktu dan mengelola kehidupan santri.

Terinspirasi dari kepemimpinan Rosulullah salallahu alaihi wasalam yang dulu telah berhasil membangun peradapan Islam hingga ke penjuru dunia. Sibuknya OSP3IA saat ini tidaklah lebih sibuk dari salallahu alaihi wasalam pada masa itu. Rosulullah salallahu alaihi wasalambeliau kepala negara, Kepala keluarga, Panglima perang, mengatur keuangan baitul mal, mengurus urusan ummat islam bahkan beliau masih ada waktu untuk belajar bersama malaikat Jibril AS.

OSP3IA ini tidak sekedar organisasi santri, namun harapan tertinggi apa yang ditorehkan dan ditinggalkan pengurusnya menjadi manfaat untuk kehidupan dilingkungan PPIA serta Ridha Allah yang dijadikan landasan semangat untuk masuk Surga.

Semoga OSP3IA selalu melahirkan generasi pemimpin – pemimpin baru yang kelak menjadi pembela agama Allah subhanahu wata’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *